Kata Pengantar Buku Karya Ibu Anis Wardani

KATA Pengantar Guru Blogger Indonesia

Wijaya Kusumah (Omjay)

Membaca buku belajar menulis gratis bersama Omjay dan kawan kawan karya ibu Anis Wardani yang berasal dari kota Ngawi Jawa Timur ini, membuat Omjay terharu. Wanita kelahiran 9 Juli 1967, dan pernah kuliah di program sarjana S-1 FPMIPA jurusan Kimia IKIP Yogyakarta mampu membuat buku ini sangat menarik. Saat ini beliau mengajar Kimia di MAN 2 Kulon Progo Yogyakarta dan sangat aktif dalam kegiatan belajar menulis online di WA Group PGRI.

Anis Wardani

Awalnya saya tak mengira kalau belajar menulis dan menerbit buku bisa lewat WA. Aplikasi ini biasa dipakai hanya untuk saling berkomunikasi saja. Namun seiring perkembangan zaman, ternyata aplikasi ini banyak digunakan orang. Sebab mudah cara pemakaiannya dan irit kuota. Para narasumber dan peserta berinteraksi hanya melalui aplikasi WA. Awal Juni 2020 kami memulainya, dan tak terasa akhir Juli ini sudah banyak sekali buku peserta terbit. Hal ini berkat motivasi luar biasa dari para narasumber yang omjay ajak untuk berbagi ilmu lewat WA Group.

Setiap peserta kami wajibkan untuk mempunyai blog pribadi di internet, dan menuliskan resumenya di blog tersebut. Dari pertemuan pertama hingga 20 kali pertemuan tak terasa. Banyak ilmu menulis dan motivasi dari para narasumber yang bisa dibagikan kepada pembaca dalam bentuk tulisan dan akhirnya menjadi buku yang layak terbit. Mereka yang hanya menyalin atau copy paste  pasti akan ketahuan. Sebab banyak orang membaca blognya. Namun, buat mereka yang kreatif, pasti bisa mengemasnya dengan bahasa sendiri. Tulisannya enak dibaca, dan terasa renyah untuk dinikmati berlama-lama.

Saya mengucapkan selamat kepada ibu Anis wardani yang telah mampu menyelesaikan bukunya. Membaca bukunya membuat saya berharap semakin banyak guru yang menulis dan menjadi blogger. Kegiatan kami memang gratis, dan tidak ada pungutan biaya satu sen pun. Hal ini kami lakukan dengan sebuah harapan, semakin banyak guru yang mampu menerbitkan bukunya setelah belajar menulis gratis. Anda cukup kirim nama dan asal sekolah ke WA 08159155515 untuk ikut bergabung di WA Group.

Kita bisa memulai menulis di blog setiap hari sebagai catatan harian. Seperti kata pepatah “sedikit-sedikit lama- lama menjadi bukit”,  jika sudah banyak maka bisa dijadikan sebuah buku, isinya bisa apa saja yang bisa kita tulis, bisa kegiatan mengajar sehari-hari, bisa curhatan, bisa resep-resep, dan sebagainya. Sebuah buku bisa juga dari kumpulan beberapa tulisan orang banyak, maka OmJay mengajak kita semua memulai menulis untuk dirajut menjadi sebuah buku yang layak jual sehingga dilirik penerbit mayor.

Mari kita lumat habis buku yang bagus ini, dan anda bisa juga membaca blog penulisnya yang selalu ramai dikunjungi banyak orang. Anda bisa berkunjung ke alamat blog ibu Anis Wardani, dan dapat anda buka di https://wardani20.blogspot.com/

Salam Blogger Persahabatan

Omjay, Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com

One response to “Kata Pengantar Buku Karya Ibu Anis Wardani

  1. Tekad yang kuat untuk menulis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s