Omjay kesiangan

Kesiangan

Pagi ini bangun kesiangan. Biasanya sebelum subuh sudah bangun. Kali ini baru bangun pukul 05.00 wib.

Saya langsung pergi ke kamar mandi. Air dingin langsung menghantam tubuh yang tambun ini. Seger sekali.

Usai mandi langsung pakai seragam pramuka dan kemudian sholat subuh. Tak lupa berdoa agar hari ini lebih baik dari hari yang kemarin.

Pukul 05.30 wib sudah siap di mobil untuk berangkat ke sekolah. Biasanya ada sarapan pagi dari istri tercinta. Tapi istri bangun kesiangan juga. Jadi belum sempat makan apa-apa. Hanya secangkir teh hangat yang sempat dinikmati.

Saya baca wa group sekolah sambil memanaskan mobil. Ada info kalau hari ini belajar online hanya sampai jam ketiga. Pukul 09.00 wib semua siswa akan ikut kampanye dan pemilihan ketua OSIS SMP Labschool Jakarta.

Saya berpikir sejenak. Antara datang langsung ke sekolah atau tetap bekerja dari rumah. Saya cek google map. Perjalanan ke sekolah berwarna merah. Itu artinya jalan menuju ke Jakarta macet parah. Saya akan tiba di sekolah pukul 06.30.wib.

Mobil saya berplat genap. Sekarang tanggal ganjil. Kalau saya paksakan berangkat, maka begitu turun dari tol, polisi dengan penuh senyuman akan menilang. Saya tak mau kena tilang lagi. Cukup sekali saja.

Mobil saya parkir kembali ke garasi rumah. Saya menyalakan laptop saja dari rumah. Pukul 06.50 wib sudah harus online di zoom kelas bersama anak anak di jam pertama. Kita biasanya tadarus dulu di jam itu sampai pukul 07.00 wib.

Bangun kesiangan membuat jadwal berubah. Tinggal di Bekasi dan kerja di Jakarta yang masih zona merah. Tidak bisa santai dan pasrah. Hatipun menjadi gundah. Walaupun pagi sudah terlihat cerah.

Omjay

Salam Blogger persahabatan

Omjay, Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s