Ketika Tikus-Tikus Nakal Tertangkap Basah di Lem Gajah

Menangkap Tikus Nakal.

Tikis nakal

Semalam 3 ekor tikus tertangkap lem gajah. Saya letakkan di dapur rumah. Beberapa hari ini sangat mengganggu kami di rumah. Hal ini membuat kami gundah. Ada saja barang yang diberantakin tikus-tikus nakal di rumah.

Anak dan istri paling geli dengan tikus dan kawan kawannya. Apalagi keponakan saya Alda. Dia pasti menjerit histeris bila ada tikus di rumah kami ada dihadapan mata.

Dari kemarin saya cari lem tikus di toko biang hemat. Alhamdulillah dapat di ujung rak segiempat. Langsung saja saya beli 2 buah yang masih terlipat. Dengan harapan dapat empat. Tikus nakal harus saya dapat.

Murah harganya sebuah lem tikus untuk dipasang di rumah . Dijual Rp.16.500,- merk lem gajah. Perekatnya kuat sekali kayak kekuatan gajah. Tikus-tikus yang terjebak gak akan bisa lari lagi. Kecuali dia tak menginjak lem gajahnya yang ada di sini.

Semalam istri bilang kalau ada seekor tikus terjebak di lem gajah yang saya pasang. Lalu saya pindahkan satu lem gajah di atas lemari rak piring yang ada di dapur. Di tempat itu saya melihat tikus nakal berlalu lalang.

Pagi ini saya dapatkan 3 ekor dari 2 lem gajah. Sayang yang ketangkep tikus yang ukuran kecil. Dua ekor dibagian lem yang saya letakkan di bawah dan satu ekor tikus di bagian atas. Kasihan sekali mereka menjerit ingin dilepaskan.

Masih ada yang besar belum tertangkap. Pagi ini masih lari ke sana kemari di dapur rumah kami. Ingin sekali menangkapnya tapi susah sekali. Adakah cara lain yang lebih mudah?

Salam Blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

4 responses to “Ketika Tikus-Tikus Nakal Tertangkap Basah di Lem Gajah

  1. Saya pernah baca sebuah artikel, katanya tikus takut dengan buah mengkudu. Baunya ia tdk suka.

  2. Diusahakan jangan ada akses tikus untuk turun Omjay setelah yg didalam rumah sudah kebasmi, dengan cara menutup kabel2 yg ada didinding beberapa cm supaya tidak dpt turun lagi semangat membasmi tikus Omjay

  3. Students’ translation is influenced by their mother tongue, sometimes.
    But the students who speak Bahasa well have a good ability in translation.

  4. Alhamdullah Om Jay ,,bahaya sekali siti yang ini karena virusnya leptospirosis ini bisa membuat manusia meninggal sudah berapa orang yang saya kenal meninggal karena virus hewan ini. wali murid ada, bibi juga juli kemarin meninggal karena virus ini, padi juga sering diamankan sama hewan satu ini wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s