Kata pengantar buku bu Mujiatun

KATA PENGANTAR

Untuk kedua kalinya, saya diminta membuat kata pengantar untuk buku solo kedua karya Ibu Mujiatun, S.Pd. yang berjudul “Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi”.

Buku ini memuat 28 kisah inspiratif, yakni kisah Ibu Mujiatun bersama putra sulungnya, M. Wiratama Albarizi, S.Pd. yang tetap berusaha aktif berkarya di tengah Pandemi. Mereka pun menolak untuk tidak berkarya di tengah Corona. Hal itu mereka buktikan dengan hasil karyanya selama 9 bulan berada di rumah.

Kisah-kisah tersebut dikemas apik dalam artikel yang diikutsertakan oleh Bu Muji dalam lomba blog “Tantangan Menulis Setiap Hari di Blog Selama Bulan Februari”.

Lomba blog tersebut diselenggarakan oleh PGRI bersama Bapak Wijaya Kusumah, M.Pd. (founder Pelatihan Belajar Menulis) PGRI dan Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Juga didukung sponsor Epson Indonesia dan Penerbit Andi Yogyakarta serta sponsor lainnya.

Luar biasa, Bu Muji berhasil menakhlukkan tantangan menulis tersebut. Beliau berhasil menulis setiap hari di blog pribadi dan blog YPTD. Seluruh artikel kisah inspiratif tersebut disajikan cantik dengan balutan bahasa yang menarik dalam buku ini. Sehingga kisah demi kisah tertulis apik, mengalir, dan enak untuk dibaca.

Selain itu, Bu Muji pun cakap meracik kata-kata dalam mengisahkan pengalamannya. Diksi yang beliau gunakan sederhana sehingga pembaca mudah memahami amanat atau pesan yang terkandung dalam kisah-kisah inspiratif tersebut.

Menerbitkan sebuah buku solo merupakan impian Bu Muji sejak berusia 19 tahun. Impian itu pun baru terwujud saat ini, di usia beliau yang ke-49. Dan istimewanya, buku solo kedua beliau ini justru lahir di tengah krisis pandemi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa pandemi tak menghalangi siapa pun untuk berkarya dan berprestasi.

Sebagai founder Pelatihan Belajar Menulis dan Menerbitkan Buku Gratis di WA grup, saya kembali mengucapkan selamat kepada Ibu Mujiatun, S.Pd. yang telah berhasil menerbitkan buku solo yang kedua.

Buku ini diterbitkan secara gratis oleh Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD). Semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca, yakni dapat memotivasi, dan menginspirasi.

Salam Blogger Persahabatan,
Jakarta, Maret 2021

Wijaya Kusumah, M.Pd./Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

One response to “Kata pengantar buku bu Mujiatun

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s