Ctl

Kata pengantar buku ctl karya ibu hermiwati

Sudah seminggu ini saya sibuk sekali. Sampai suatu hari ada kiriman buku dari ibu Hermiwati. Judul bukunya sangat menarik hati. Contextual Teaching Learning ada dihadapan diri. Saya mencoba menguliti makna buku ini. Alhamdulillah baru hari ini bisa selesai buku yang bermakna ini.

Tidak mudah memasukkan kisah nyata ke dalam kegiatan belajar mengajar. Tapi itu bisa dilakukan bila kita tahu bahwa kehidupan nyata itu penuh dengan sumber belajar. Guru yang pandai pasti bisa melakukannya dengan benar.

Saya teringat ketika mendapatkan materi contextual Teaching Learning. Saya sempat dibuat pusing. Pembelajaran saya terasa garing. Saya mulai mencari informasi penting.

Alhamdulillah saya bertemu dengan metode CTL. Saya coba masukkan dalam pembelajaran di sekolah. Hasilnya sungguh luar biasa. Hasil belajar anak anak meningkat dan saya menemukan obat dari penyakit pembelajaran yang saya hadapi.

Setiap masalah pasti ada solusinya. Guru harus pandai membuat pembelajaran bermakna dari kisah nyata.

Ada 5 bagian penting dalam buku karya ibu hermiwati ini. Saya tak hendak membocorkannya sekarang . Biar anda menjadi penasaran untuk membeli dan membaca buku yang syarat makna ini.

Banyak kisah nyata bisa dijadikan contoh. Siswa akan lebih mudah menangkap konsep pelajaran. Pelajaran yang awalnya sulit menjadi mudah. Itulah perlunya guru menguasai CTL.

Semoga buku ini dapat memenuhi dahaga pembaca akan hausnya ilmu pengetahuan di bidang pembelajaran. Saya pun yakin buku ini akan dibutuhkan oleh para guru yang ingin bangsanya maju.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s