Tandatangan bermaterai

TTD bermaterai

Hari ini saya dijapri pimpinan sekolah. Katanya buku informatika SMP yang kami ajukan diterima.

Alhamdulillah saya bersyukur karenanya. Tinggal memikirkan bagaimana caranya agar surat perjanjian bermaterai sampai ke tangan pimpinan saya. Hari ini pokoknya harus sampai dan sudah saya tandatangani pakai materai 10.000.

Di rumah tidak ada printer. Saya terpaksa cari ke sana ke mari tempat mencetak surat perjanjian yang harus saya TTD bermaterai.

Alhamdulillah ada warung tetangga yang menjual material 10.000 dan beliau memberi tahu tentang tempat foto copy yang bisa mencetak file dari wa.

Sayapun langsung meluncur ke sana. Dengan semangat 45 saya berjalan kaki ke tempat fotocopy.

Alhamdulillah akhirnya ketemu tempatnya. File dari wa langsung saya kirimkan ke tempat fotocopy dan cetak file pakai blootot. Tak lama file langsung tercetak di kertas yang sudah ada di printer Canon.

Saya langsung menempel materai 10.000 dan tandatangan. Kemudian saya minta tolong untuk discan oleh petugas fotocopy. Cepat sekali prosesnya dan sudah terkirim ke ponsel jadul saya. Inilah kecanggihan teknologi saat ini.

Saya langsung kirim ke pak Adam pimpinan saya. Alhamdulillah dapat diterima dengan baik tanpa saya harus pergi langsung ke Jakarta.

Saat ini saya masih berada di kota Bandung. Melepas kangen kedua anak cantik yang kuliah dan kerja di Bandung. Setelah itu baru balik ke rumah di Bekasi malam ini.

Saya kaget ketika petugas fotocopy bilang biayanya hanya Rp. 2000. Dua ribu rupiah untuk sebuah dokumen penting senilai Rp. 15.000.000. Wow luar biasa!

Kini tinggal kerja keras dan kerja cerdas agar tanggal 26 November 2021 naskah buku jadi dan kami menerima dengan senang hati. Mohon doanya bisa selesai tepat waktu dan tidak terkena sanksi. Berat juga sanksi yang diberikan. Kami diminta mengembalikan seluruh dana penelitian. OMG.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s