Menjadi Mendikbud

Pernahkah Anda merasakan jadi Mendikbud?

Saya pernah merasakan menjadi Mendikbud walaupun hanya dalam foto saja. Pak Agung yang memotretnya. Waktu itu kami dari komunitas guru TIK PGRI menemui Mendikbud Prof. Muhajir Efendy di kantornya.

Kami berdialog dengan beliau dan saya diminta untuk menjadi juru bicaranya. Kami meminta kepada pak menteri agar mata pelajaran TIK dikembalikan dalam kurikulum dengan nama informatika.

Kami sangat kecewa ketika menerima kenyataan bahwa matpel TIK dihapus dalam kurikulum 2013 dan digantikan mata pelajaran prakarya.

Usai bertemu Mendikbud kami foto bersama. Hari ini Facebook mengingatkan sejarah perjuangan guru TIK. Saya dan kawan kawan bergantian duduk di kursi menteri. Kami membayangkan menjadi Mendikbud. Pasti sibuk sekali dan di tempat inilah segala kebijakan Mendikbud keluar dalam bentuk Permendikbud dan aturan lainnya.

Terima kasih pak menteri telah mengembalikan matpel TIK menjadi informatika dalam kurikulum. Meskipun baru berada di sekolah penggerak, semoga menjadi wajib di semua sekolah seperti dulu saat ada matpel TIK.

Ayo kita belajar informatika dan terus berjuang agar informatika menjadi matpel wajib di semua sekolah dan semua jenjang. Solidaritas yes!

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

One response to “Menjadi Mendikbud

  1. mg om jay mendibud

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s