Kisah Omjay Dari Hobi Menulis ke Layar Kaca

Kisah omjay di televisi

Kisah Omjay, dari hobi menulis di blog hingga tampil di layar kaca.

Input sumber gambar dokpri

Input sumber gambar dokpri

Kisah Omjay kali ini tentang kegiatan Omjay eh kakek Jay yang rajin menulis setiap hari di blog. Sungguh Omjay eh kakek Jay tidak pernah menyangka keajaiban ngeblog telah membuat Kakek Jay dikenal di dunia maya, dan dunia nyata. 

Dari hobi menulis Kakek Jay mulai tampil di televisi. Salah satu televisi yang bernama DAAI TV meliput kegiatan Kakek Jay di sekolah dalam acara matahati beberapa tahun lalu. Itulah sebuah moment penting yang tak pernah terlupakan dalam hidup Kakek Jay.

Saat itu, Omjay eh kakek Jay juga tidak pernah mengira diundang salah satu televisi untuk memperjuangkan mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi, dan Komunikasi) yang dihapuskan dalam kurikulum 2013 sekitar 10 tahun lalu. Rekaman videonya dapat anda tonton di bawah ini.

Saat itu Kakek Jay diminta untuk berbicara seputar hilangnya mata pelajaran TIK, dan diganti prakarya tahun 2013. Kala itu Omjay eh kakek Jay banyak berjuang lewat tulisan, dan akhirnya menembus dinding istana, dan kementrian pendidikan dan kebudayaan. 

Banyak pejabat kemdikbud saat itu yang meremehkan pelajaran TIK. Kami para pejuang TIK tak gentar memberikan penjelasan demi penjelasan. Akhirnya TIK muncul kembali dalam kurikulum merdeka dengan nama Informatika.

Saat itu kakek Jay adalah salah satu guru yang suka menulis dan ngeblog. Keajaiban ngeblog telah membawa diri Omjay berkeliling Indonesia, dan menikmati lezatnya masakan nusantara serta Indahnya bumi pertiwi tercinta. Dari menulis akhirnya Kakek Jay merasakan Indonesia yang luas dan indah.

Keajaiban menulis Kakek Jay sampaikan ketika mendapatkan wawancara langsung dari  APKS TV Samarinda Kalimantan Timur. Pak Yahya mewawancara Omjay kenapa bisa sampai ke Samarinda, dan mengikuti konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PGRI.

Tentu anda perlu tahu. Menulis bagi kakek Jay sudah menjadi sebuah kebutuhan. Sehari saja tidak menulis, Kakek Jay serasa tidak makan dan minum. Itulah mengapa Kakek Jay menjadikan menulis seperti makanan dan minuman. 

Sampai akhirnya Kakek Jay punya mantra ajaib, “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”.

Input sumber gambar dokpri

Input sumber gambar dokpri

Kakek Jay sudah atau telah merasakan nikmatnya ngeblog dan memiliki blog pribadi di internet. Dari ngeblog itu sudah lahir lebih dari 8 buah buku. Kini omjay mulai merajut sebuah judul buku baru dengan judul “Menjadi guru di Zaman Edan, dan Kasta tertinggi seorang guru”.

Dahulu, nama omjay tak ada di google. Nama Omjay sulit dicari di mesin pencari. Kini kalau omjay mengetikkan nama “Wijaya Kusumah” atau “kisah Omjay”, maka akan banyak tulisan Kakek Jay muncul. Foto Omjay pun ada dengan mudah ditemukan di mesin pencari Google.

Sejak saat itu, Kakek Jay sering diundang sebagai nara sumber. Lalu Kakek Jay tuliskan redaksinya di blog. Trainer, Teacher, Blogger, Fotografer, Motivator, Pembicara Seminar, Workshop PTK, dan Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar dan Workshop sebagai Pembicara di tingkat Nasional. Bersedia membantu para guru dalam bidang Karya Tulis Ilmiah (KTI) online. Berbagai Karya Tulisnya selalu masuk final di tingkat Nasional dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com/about.

Awalnya Kakek Jay tak pernah menyangka, apa yang dituliskan di blog bisa menjadi buku dan membuat Omjay kini tampil di televisi. Ini cuplikannya di televisi. 

Demikianlah kisah Omjay atau Kakek Jay dalam tulisan kali ini. Teruslah menulis di blog. Ciptakan ruang kelas yang tak pernah terkunci. Biarkan orang lain mendapatkan ilmu dari tulisanmu. Tetaplah rendah hati dan tidak sombong. Semoga Kisah Omjay, dari hobi menulis di blog hingga tampil di layar kaca dapat memotivasi anda menjadi seorang blogger.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay/kakek Jay

Guru Blogger Indonesia

Blog http://wijayalabs.com/about

Tinggalkan komentar