Tag Archives: omjay

Siapkan Diri Untuk I’tikaf di Masjid

Mari kita siapkan diri untuk i’tikaf di masjid selama 10 hari di bulan ramadhan. Jadikan malam ramadhan kita dan hari hari terakhir bulan ramadhan menjadi hari hari yang penuh dengan keberkahan Allah. Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir bulan ramadhan.

Mari kita gapai malam lailatul qodr, malam yang lebih indah dari 1000 bulan. Semoga kita mampu mewujudkannya di bulan ramadhan tahun ini. Temui Tuhan Penguasa bumi dengan sepenuh hati. Mintalah apa yang ingin engkau pinta. Lalu perbanyak membaca kalam ilahi. Jadil al-quran dan al hadist sebagai panduan.

Ingatlah 7 wasiat almarhum ustadz Arifin Ilham. Tujuh wasiat tersebut merupakan tujuh amalan yang harus dilakukan.

  1. Kerjakan shalat tahajud
  2. Kerjakan shalat duha
  3. Perbanyak sedekah
  4. Rajin membaca Alquran
  5. Selalu shalat berjamaah
  6. Selalu menjaga wudhu
  7. Rajin gosok gigi atau bersiwak

Mulailah fokus untuk bertemu Allah lewat sholat-sholat kita yang lebih khusyuk dari biasanya dan pastikan doa-doamu terkabulkan. Mintalah angkat derajatmu, mintalah ampuni dosa-dosamu, mintalah lapangkan rezekimu, dan mintalah untuk muliakan keturunanmu. Aamiin ya Robbal alamin.

Belajar Sampai Negara China

Belajarlah Sampai ke China.
Suara telpon datang ke ponsel baru saya. Seorang laki laki muda menelepon omjay. Katanya dari direktorat pendidikan dasar. Kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Bapak muda itu memperkenalkan diri dan bertanya kepada saya. “Apa benar ini bapak wijaya kusumah? ”

Saya menjawab “benar”.

Bapak itu lalu mengucapkan selamat. Omjay terpilih untuk belajar ke negara china. Negara dengan penduduk terbesar di dunia. Negara yang mulai dilirik negara lain karena kemampuan dan kemandirian ekonominya.

Saya mengucapkan syukur alhamdulillah. Sebab tidak menyangka akan berangkat ke luar negeri dengan guru-guru lainnya.

Saya diminta mengurus paspor. Hari rabu akan dikirimkan ke email surat resminya dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Saya belum sampaikan kabar ini ke istri tercinta dan anak anak. Baru saya tuliskan di group ini. Biar nanti mereka membaca sendiri di wa group keluarga kami.
Belajar ke negara china sudah mulai terlihat di depan mata. Semoga mimpi ini menjadi nyata.

Mohon doa dari pembaca. Semoga dilancarkan persiapannya ke sana. Aamiin.

img_9417

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

Membangun Ekosistem Sekolah Berbasis TIK

https://wijayalabs.com/2018/12/14/membangun-ekosistem-sekolah-berbasis-tik/

guru-bloger-hijau

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

By: Anisa Murni Iskandar ( 08 ) 7C.

otn

Hay! Namaku Anisa Murni Iskandar atau biasa dipanggil Anisa. Pada hari ini tanggal 9 November 2018 kelas 7C belajar TIK. Guru TIK SMP Labschool Jakarta adalah Omjay atau Pak Wijaya Kusumah. Setiap minggu-nya Omjay mengirim tugas yang harus kita kerjakan. Sudah 10 kali pertemuan kita belajar TIK dengan Omjay. Dan pertemuan kali ini kita diminta untuk membuat artikel.

Belajar TIK dengan Omjay itu sangat seru dan tugas-tugasnya juga ga susah hehehe. Ya pastinya untuk belajar TIK sangat diperlukan yang namanya “ Gmail “. Hampir setiap pertemuan gmail selalu digunakan. Dan terkadang gmail juga dibutuhkan karena Omjay juga sering memberitahu tugas lewat gmail. Di Labschool untuk pembelajaran TIK termasuk terseru dikarenakan kita selalu diminta buat cerita, artikel, slide, dll.

Kenapa bisa dibilang seru? Ya karena abis belajar kita bias mendengarkan lagu disaat pembelajaran TIK. Tapi jangan salah loh yaa, kita diperbolehkan mendengarkan lagu tetapi juga harus menjalankan tugas dengan baik. Jarang sih ada keluhan untuk tugas-tugas TIK di Labschool, ya paling internetnya aja yang susah diajak kerjasama, abis semuanya dengerin YouTube heheeheheheh. Jika kita sudah mengerjakkan tugas dengan baik, kita juga diperbolehkan memainkan game yang ada di computer-nya Labschool.

45719066_1130879450414525_8470549305923469312_o.jpg

Oiya! Dikarenakan ruangan labskom luas, Omjay selalu memberitahu tugas menggunakan mic loh…. Jadi, kalian akan mengetahui apa saja tugas yang akan dikerjakan pada hari itu. Dan belajar TIK di Labschool pastinya nyaman bangettt, karena ruangannya dingin gitu hehehehe. Coba deh kalian pikir, kalo ruangannya luas tanpa AC pasti gak nyaman banget kan belajarnya?? Bagi kalian yang ingin tahu apa saja yang kita pelajari di jam TIK, kalian bisa buka website nya Omjay yaa… Websitenya Omjay adalah wijayalabs.com .

WhatsApp Image 2018-10-11 at 16.32.53.jpeg

Kalian juga bisa liat tugas-tugas kakak kelas kita, tugas TIK anak kelas delapan maksudnya ya… Untuk tugas TIK tuh kalian ga perlu repot-repot! Yang diperlukan adalah flashdisk dan aplikasi saja. Dan satu lagi, Omjay selalu buat tugas dengan cara yang mudah banget buat kita kerjakan. Kita hanya perlu memencet link saja, seperti tugas pertemuan ke sepuluh ini. Kita hanya perlu pencet link yaitu http://kompasiana.com lalu kita buat artikelnya deh. Lalu pilih kategori edukasi Humaniora dan kirim ke email nya Omjay. Mudahkan?

45643854_1130879407081196_4798772118076522496_o.jpg

Segitu aja ya untuk artikel kali ini. Thanks guys! Oiya kalau kalian mau tau gmail Omjay apa, gmailnya: omjaylabs@gmail.com

Olimpiade TIK Nasional 2018

Sudahkah anda mendaftarkan siswa terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade TIK Nasional 2018 yang diselenggarakan di Hotel Mahajaya Denpasar Bali?

otn
Catat Tanggalnya

Hari Sabtu-Senin tanggal 17-19 November 2018, Noted List linknya jangan sampai lupa…

Pendaftaran OTN 2018
http://bit.ly/OTN2018

Juknis OTN 2018
http://bit.ly/JuknisOTN2018

Surat Undangan OTN 2018
http://bit.ly/UndanganOTN2018

Pendaftaran Seminar OTN2018
http://bit.ly/SemnasOTN2018

Pemesanan Penginapan
http://bit.ly/RoomOTN2018

Olimpiade TIK Nasional (OTN) di Bali 17-19 November 2018.

Berilah komentar singkat dari kegiatan olimpiade TIK Nasional di Denpasar Bali, 17 sampai 19 November 2018 yang di https://www.kompasiana.com/wijayalabs/5bc41c7943322f3b420f82b4/ikutilah-olimpiade-tik-nasional-otn-17-19-nopember-2018-di-bali

otn

WhatsApp Image 2018-10-17 at 07.01.41

WhatsApp Image 2018-10-17 at 07.01.41 (1)

Bagaimana mengembangkan ekosistem sekolah berbasis TIK?

Bagaimana mengembangkan ekosistem sekolah berbasis tik?

ekosistem

Pertanyaan di atas muncul ketika saya dkk diminta untuk melaksanakan kegiatan workshop pengembangan ekosistem sekolah berbasis tik.

Baca lebih lanjut