Tag Archives: labschool

Unduh Buku Informatika

Silahkan Unduh Buku Informatika di bawah ini dan belilah bukunya!

informatika

informatikasmp

informatikasma

simkomdig

Harga Buku Informatika:

Harga buku :
– SD kelas 4 : 79.000
– SMP kls 7 : 93.000
– SMK kls 10: 95.000
– SMA kls 10 : 120.000 ( jumlah hal. 320 halaman)

Bank Bukopin Syariah

Nomor Rekening: 7710024323

a.n. Yayasan Insan Kamil

Info ke WA OMjay di 08159155515

Liburan Sekolah yang Menyenangkan

LIBURAN SEKOLAH YANG MENYENANGKAN

wallpaper

            Ketika liburan sekolah tiba, aku pun sangat senang.  Liburan sekolah tahun ini sangat panjang, karena ada libur semester dan puasa. Aku menghabiskan waktu selama puasa sampai lebaran di Jakarta saja. Tiap hari sehabis makan sahur, aku tidur dan bangun siang. Ketika puasa aku menghabiskan waktu dengan bermain game sampai buka puasa. Aku tak lupa solat terawih dan setelah itu aku melanjutkan permainanku sampai sahur.

     Baca lebih lanjut

Berlibur Ke Pekalongan Naik Kereta Kertajaya

wallpaper labkom baru.png

Berlibur Ke Pekalongan Naik Kereta Kertajaya

Liburan sekolah adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para guru. Saat itulah kita bisa berdamai dengan kejenuhan. Guru juga manusia, ingin rekreasi sejenak bersama keluarga tercinta. Perlu rekreasi sekedar menyenangkan hati.

Baca lebih lanjut

Buku Informatika

Dalam era digital ini, Informatika merupakan salah satu bidang keilmuan yang berkembang sangat cepat dan pesat. Informatika telah menjadi kebutuhan dasar bagi siswa dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu mata pelajaran ini mulai dipelajari di jenjang pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi.

WhatsApp Image 2019-07-30 at 13.17.46

Informatika terus berkembang dan menjadi idola bagi para guru untuk ikut mempelajarinya. Ribuan guru dari seluruh Indonesia memesan buku Informatika ini.

Berdasarkan hal tersebut di atas, kami dari Ikatan Guru TIK PGRI memberanikan diri untuk menyusun dan menerbitkan buku Informatika dari jenjang SD, SMP dan SMA. Kami juga menyusun dan menerbitkan buku Infrmatika di jenjang SMK dengan nama Simulasi dan Komunikasi Digital.

Penyusunan buku Informatika memerlukan waktu selama 6 bulan. Kami menyusunnya di gedung Guru Indonesia, Jalan Tanah Abang III No.24. Tempat berkumpulnya para guru yang tergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bagi Anda yang ingin membaca dan memesan buku ini, dapat mengirimkan WA ke Omjay di 08159155515.

WhatsApp Image 2019-08-01 at 14.33.27

Pengantar Informatika

ayobelajarinformatika

Setiap pendidik, baik pendidik di sekolah formal maupun non formal harus menyadari bahwa dirinya akan mempersiapkan generasi bangsa yang siap menghadapi tantangan 10 hingga 20 tahun ke depan. Para pendidik di berbagai belahan bumi bekerjasama merumuskan keahlian apa yang akan dibutuhkan pada abad 21. Muncullah kebutuhan-kebutuhan untuk mempersiapkan anak-anak pada abad 21 dengan berbagai keterampilan, di antaranya kemampuan berpikir kritis, berkolaborasi, bekerja sama, dan berpikir kreatif.

Baca lebih lanjut

Buku Ayo Belajar Informatika

Ayo belajar Informatika. Pelajaran baru di kurikulum 2013. Siapa saja pasti suka di era revolusi industri 4.0. Mereka yang serius mempelajarinya pasti akan senang dan menemukan kebanggan belajar informatika. Sebuah pelajaran yang sangat menyenangkan untuk semua. Ada bisa memesan bukunya kepada omjay di WA 08159155515.

WhatsApp Image 2019-07-16 at 08.22.15

Kami menyusun bukunya cukup lama di PGRI. Dari bulan Februari sampai Juli 2019. Kami menyusunnya baru untuk kelas 4 SD, kelas 7 SMP dan kelas 10 SMA. Kami juga menyusun untuk kelas X SMK dengan buku Simulasi Digital.

ayobelajarinformatika

Sambil belajar Informatika, kami juga mulai menyusun buku informatika sedikit demi sedikit. Ikatan guru TIK PGRI yang mengambil inisiatif untuk membuat bukunya. Kami membuat workshop informatika di cafe kreatif di bekasi.

Senang juga belajar Informatika di cafe bu betti. Waktu itu kita belajar informatika bersama Prof Eko Indrajit. Semua peserta senang belajar informatika. Kami diajari hal hal dasar dalam menguasai Informatika. Ini rekaman sedikit kegiatan workshop informatika bersama prof Eko Indrajit.

https://video.kompasiana.com/wijayalabs/5d2d9447097f361f4d10cda2/ayo-belajar-informatika

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

By: Anisa Murni Iskandar ( 08 ) 7C.

otn

Hay! Namaku Anisa Murni Iskandar atau biasa dipanggil Anisa. Pada hari ini tanggal 9 November 2018 kelas 7C belajar TIK. Guru TIK SMP Labschool Jakarta adalah Omjay atau Pak Wijaya Kusumah. Setiap minggu-nya Omjay mengirim tugas yang harus kita kerjakan. Sudah 10 kali pertemuan kita belajar TIK dengan Omjay. Dan pertemuan kali ini kita diminta untuk membuat artikel.

Belajar TIK dengan Omjay itu sangat seru dan tugas-tugasnya juga ga susah hehehe. Ya pastinya untuk belajar TIK sangat diperlukan yang namanya “ Gmail “. Hampir setiap pertemuan gmail selalu digunakan. Dan terkadang gmail juga dibutuhkan karena Omjay juga sering memberitahu tugas lewat gmail. Di Labschool untuk pembelajaran TIK termasuk terseru dikarenakan kita selalu diminta buat cerita, artikel, slide, dll.

Kenapa bisa dibilang seru? Ya karena abis belajar kita bias mendengarkan lagu disaat pembelajaran TIK. Tapi jangan salah loh yaa, kita diperbolehkan mendengarkan lagu tetapi juga harus menjalankan tugas dengan baik. Jarang sih ada keluhan untuk tugas-tugas TIK di Labschool, ya paling internetnya aja yang susah diajak kerjasama, abis semuanya dengerin YouTube heheeheheheh. Jika kita sudah mengerjakkan tugas dengan baik, kita juga diperbolehkan memainkan game yang ada di computer-nya Labschool.

45719066_1130879450414525_8470549305923469312_o.jpg

Oiya! Dikarenakan ruangan labskom luas, Omjay selalu memberitahu tugas menggunakan mic loh…. Jadi, kalian akan mengetahui apa saja tugas yang akan dikerjakan pada hari itu. Dan belajar TIK di Labschool pastinya nyaman bangettt, karena ruangannya dingin gitu hehehehe. Coba deh kalian pikir, kalo ruangannya luas tanpa AC pasti gak nyaman banget kan belajarnya?? Bagi kalian yang ingin tahu apa saja yang kita pelajari di jam TIK, kalian bisa buka website nya Omjay yaa… Websitenya Omjay adalah wijayalabs.com .

WhatsApp Image 2018-10-11 at 16.32.53.jpeg

Kalian juga bisa liat tugas-tugas kakak kelas kita, tugas TIK anak kelas delapan maksudnya ya… Untuk tugas TIK tuh kalian ga perlu repot-repot! Yang diperlukan adalah flashdisk dan aplikasi saja. Dan satu lagi, Omjay selalu buat tugas dengan cara yang mudah banget buat kita kerjakan. Kita hanya perlu memencet link saja, seperti tugas pertemuan ke sepuluh ini. Kita hanya perlu pencet link yaitu http://kompasiana.com lalu kita buat artikelnya deh. Lalu pilih kategori edukasi Humaniora dan kirim ke email nya Omjay. Mudahkan?

45643854_1130879407081196_4798772118076522496_o.jpg

Segitu aja ya untuk artikel kali ini. Thanks guys! Oiya kalau kalian mau tau gmail Omjay apa, gmailnya: omjaylabs@gmail.com