Buku PTK Edisi Kedua

Buku PTK EDisi Terbaru

Buku PTK EDisi Terbaru

Belilah buku PTK kami edisi kedua di kota anda. Silahkan menghubungi penerbit indeks di telp. 021 58350047 Fax 021-58350365 atau Pak Wiranto Hp. 081398916712 bag. Marketing

THE FIRST TIME FOR ME….

Originally posted on nofadefita:

BISMILLAH, hari ini sabtu,23 Mei 2015 saya berhasil membuat blog pribadi saya. Senangnya  hati saya karena saya berhasil menulis di dunia maya. saya bertekad untuk menggunakannya sebagai tempat saya belajar dan untuk berbagi informasi untuk teman-teman saya.

Catatan ini saya tulis sebagai pembuka halaman awal blog pribadi saya. Tentu saja tulisan mungkin banyak kekeurangan dan kelemahannya. Untuk itu saya mohon maaf jika rekan-rekan kurang berkenan.

Bagaimanpun catatan ini sabagai penyemangat saya yang membuktikan bahwa saya sudah berhasil membuat blog pribadi saya.  Baiklah itu saja catatan awal ini,dan terimakasih.***

View original

artikel pendidikan

Originally posted on temyyulianti:

PENDIDIKAN YANG MEMBANGKITKAN

Pendidikan adalah sebuah sistem, sebuah proses, sebuah sarana yang dibutuhkan oleh manusia agar ia tidak sama dengan mahluk lainnya yang hanya melakukan rutinitas biologis belaka seperti makan, minum, berteduh dari panas dan hujan serta melakukan proses reproduksi untuk keberlangsungan hidup nya.

Pendidikan juga lah yang bisa membedakan manusia dengan mahluk Tuhan yang lain, karena Tuhan menciptakan manusia dengan perangkat luar biasa yang bisa menjadikan manusia bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Perangkat tersebut adalah “akal”.

Akal lah yang bisa membuat manusia bisa mewujudkan mimpinya untuk terbang bagai burung mengelilingi angkasa. Akal lah yang bisa membuat manusia menembus lautan. Akal juga yang bisa membuat hidup manusia menjadi lebih mudah.

Namun, apakah ketika Tuhan menciptakan akal untuk semua manusia, apakah secara otomatis manusia langsung dapat menggunakannya? Tentu tidak karena akal yang diciptakan Tuhan dalam penggunaannya butuh sebuah proses.

Proses untuk mengembangkan otak atau akal manusia adalah pendidikan. Karena dalam…

View original 562 more words

Berguru Kepada Sang Maha Guru

Originally posted on pendidik menulis:

Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tutu Wuri Handayani. Semboyan ini tentu bukan hal yang asing apalagi dalam dunia pendidikan. Ki Hajar Dewantara saat itu (melalui semboyan ini) ingin menyampaikan kepada seluruh pendidik (dalam hal ini adalah guru), bahwa ia adalah orang yang menjadi panutan, setiap tingkah dan geriknya akan di contoh oleh peserta didik (murid/siswanya), oleh karenanya dalam setiap tindak dan gerak langkahnya hendaknya mencerminkan kepribadian yang layak untuk dijadikan teladan kehidupan.

Ki Hajar Dewantara adalah tokoh dan

View original 1.486 more words

Buah Jeruk di Super Indo

Banyak makan buah menyehatkan tubuh. Seringkali kita lupa mengkonsumsi buah buahan. Padahal buah buahan itu sangat baik untuk kondisi tubuh yang prima.

Di pasar dan supermarket banyak dijual buah buahan. Bagi anda yang tidak bisa tawar menawar harga buah kepada penjualnya, saya sarankan untuk belanja buah berkualitas di supermarket saja.

Anda tinggal pilih dan membeli sesuai kebutuhan. Pilihlah buah buahan yang anda sukai dan sangat cocok dengan tubuh anda. Hehehe seperti jeruk yang terlihat dalam foto ini. Sayang duit di dompetku sedang menipis. Jadi aku hanya mencicipinya saja. Mau ikut mencicipinya? Datanglah ke super indo terdekat. Hihihi iklan nih ye…!

Kata kawanku, buah jeruk, buah yang segar dan memiliki multi vitamin c yang tentunya sangat berguna untuk kebutuhan nutrisi tubuh kita. Buah jeruk ini pastinya buah jeruk lokal yang tidak kalah manis, cantik dan bergizi dibandingkan buah jeruk import yang sedang melanda tanah air kita.

Disamping buah jeruk, ada juga buah-buahan yang lain yang dijual di supermarket ini, pastinya masih segar-segar, juga hargannya pastilah murah meriah, kita tidak perlu tawar-tawarin lagi, karena hargannya per kilo sudah dipampang dengan sejelas-jelasnya. Makan buah adalah solusi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Menurut parah ahli, mengkonsumsi buah yang bervariasi dan teratur akan menjaga keawetan tubuh kita, baik wajah maupun stamina dan daya tahan tubuh kita akan terasa terjaga dengan asupan dari buah-buahan yang segar. Negara kita adalah negara penghasil buah, semua buah ada di supermarket ini, tinggal bagaimana trik dan teknik kita dalam belanja buah ini agar kantong kita tidak kosong dan cepat habis hanya karena belanja buah di supermarket ini. Akhir kata, selamat belanja buah di supermarket yang murah meriah ini.

Kebutuhan vitamin untuk tubuh bisa dipenuhi dengan mengonsumsi buah-buahan. Sebaiknya kita mengonsumsi buah dalam keadaan segar. Buah bisa dimakan langsung atau dibuat jus.

Bila kita tak memetik langsung dari pohonnya, pastikan bahwa buah tersebut bebas bahan kimia. Kita bisa membeli buah di pasar tradisional atau pasar modern. Bila kita membeli buah di pasar modern maka kita akan mendapatkan buah yang berkualitas baik dan harganya sudah pasti (tak ada tawar-menawar).

Bahkan berapa biji yang kita ambil harganya juga audah pasti. Pilihlah buah lokal seperti jeruk, pisang, apel malang. Cintailah produk dalam negeri. Buah-buah tersebut dapat dibeli di super indo. Kita bisa berhemat bila pas ada diskon khusus buah-buahan.

Buah-buahan adalah hasil cipta dari sang maha pencipta
Kita sebagai makhluknya hanya bisa menanam dan menikmati
Masalah tumbuh atau tidaknya tinggal bagaimana merawatnya
Tentu, atas kehendak dari sang maha pencipta juga.

Semua ciptaan Allah SWT di dunia ini tidak ada yang sia-sia
Begitupun dengan buah-buahan,
Banyak khasiat dan manfaatnya yang akan kita peroleh
Banyak sekali jenis buah-buahan, salah satunya buah jeruk.

Buah yang berbentuk bulat dan berwarna orange ini kaya manfaatnya
Salah satunya adalah sumber vitamin C yang baik bagi tubuh kita
Jika kita mengkonsumsi setiap hari. Insya Allah tubuh kita akan sehat bugar
Lantas, sudahkah kita bersyukur atas nikmat buah yang satu ini ?

Buah ini banyak ditanam di Indonesia
Jika anda tidak mampu menanamnya
Anda bisa datang ke Super Indo
Segala jenis buah jeruk ada disana.

Tubuh sehat adalah tubuh yang jauh dari berbagai penyakit. Untuk bisa mendapatkan tubuh sehat kita harus mengonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Salah satu makanan yang dianjurkan adalah buah-buahan segar.

Buah segar bisa kita dapatkan di supermarket. Warna buah yang begitu segar akan menggugah kita untuk membelinya. Di supermarket kita dapat memilih buah yang kita sukai, karena di sana banyak pilihannya. Harganya pun terjangkau.

Tiap hari paling tidak kita harus mengonsumsi satu buah. Dengan begitu kita bisa menjaga tubuh kita supaya terhindar dari penyakit. Buah memiliki khasiat mengganti sel-sel tubuh yang rusak. Marilah kita jaga tubuh kita dengan makan buah setiap hari.

BUAH LOKAL SIAP MERAJAI SUPERINDO

Saat buah lokal bersanding dengan buah impor di Superindo, tentu ada kekhawatiran tidak akan mampu bersaing. Namun, dengan adanya informasi di media, bahwa buah impor ternyata berbahaya karena mengandung pengawet dengan kadar melampaui ambang batas takaran yang diizinkan BPOM, saya optimis masih ada harapan untuk buah lokal. Harga yang lebih mahal tidak akan menjadi masalah besar bagi konsumen yang menginginkan buah yang aman untuk dikonsumsi.

Buktinya sekarang sedang marak segala yang berbau organik, seperti telur organik, sayur organik, dan buah organik. Bahkan, sekarang ada olahan makanan ayam organik yang diberi pakan oleh pemiliknya dengan campuran rempah-rempah. Begitu pula dengan buah lokal langka yang mulai diperkenalkan oleh Kehati dalam festivalnya. Bukan suatu hal yang mustahil jika buah lokal kelak akan diminati konsumen dengan jaminan mutu dari penjual bergengsi sekelas Superindo.

Kemungkin ke arah itu bisa saja menjadi kenyataan apalagi didukung oleh pihak Superindo dengan lebih terbuka lagi menerima tawaran para suplier buah lokal. Saringan yang ketat dengan uji mutu tetap harus dilakukan untuk memastikan buah lokal juga memiliki kualitas bagus. Superindo sebaiknya turut mendukung, menunjukkan sisi keunggulan buah lokal, dan menawarkan harga bersaing dengan buah impor.

Sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur dengan anugerah dan rizqi yang telah Allah SWT berikan, diantaranya tanah kita yang subur yang diibaratkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Dan salah satu tanaman yang Allah tumbuhkan adalah buah-buahan. Dan Allah memerintahkan agar kita menikmatinya tapi jangan berlebihan, karena dengan kita menikmatinya itu adalah sebagai tanda kita bersyukur.

Buah merupakan salah satu pemberi vitamin pada tubuh manusia. Ada bermacam buah yang menyehatkan salah satunya jeruk. Jeruk yang dijual pun beraneka ragam jenisnya, mulai dari jeruk manis, jeruk purut, jeruk nipis, jeruk bali, jeruk mandarin dan lainnya.

Selain mengandung banyak vitamin dan mineral. Jeruk juga bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengobati batuk. Caranya Jeruk nipis dibelah, lalu diperas dan ditetesi sedikit kecap lalu diminum.

Buah jeruk bisa anda dapatkan dimana saja, baik dipasar tradisional maupun pasar modern. Mungkin orang banyak berpendapat lebih baik membeli jeruk di pasar modern supaya lebih aman dan terjamin namun saya lebih menyarankan belilah di pasar tradisional karena selain bisa tawar menawar, kita juga bisa membantu perekenomian masyarakat.

Pepaya, mangga, pisang, jambu….
Dijual di pasar minggu…

Pasti pernah dengar deh lagu tentang buah-buahan ini, saat kecil dulu.
Konon, dahulu pasar minggu adalah surganya buah-buahan.
Segala macam buah, bisa kita jumpai disana.

Sekarang mencari buah tak perlu jauh-jauh lagi ke pasar minggu.
Di super indo terdekat, kita bisa menemukan beragam buah yang kita cari.
Mulai dari buah import seperti anggur washington, jeruk lockam dan kiwi.
Ada juga buah lokal seperti salak pondoh, jeruk, mangga, salak dan lain-lain.
Semua tersedia di super indo sesuai dengan musimnya dan fresh.

Jadi, lagu tersebut mungkin bisa kita gubah syairnya menjadi “pepaya, mangga, pisang, jambu….dijual di super indo…”
So, jangan lupa datang k super indo.Dapatkan manfaat dari buah tanpa perlu jauh ke pasar minggu agar anda tetap bugar, sehat dan bahagia.

Saat kita melihat deretan buah buahan yang berjejer rapi di meja jualan tukang buah kita akan segera terbayang deretan pohon pohon buah buahan tersebut yang mestinya tumbuh subur sehingga bisa menghasilkan buah yang berkualitas seperti yang terpajang di meja jualan tukang buah.

Berbicara masalah buah kita akan dihadapkan pada problematika antara impor buah atau mengakomodir hasil dari petani lokal. Buah impor selalu digadang gadang sebagai produk unggulan dibandingkan hasil dari petani lokal. Pada hakekatnya buah lokal tidak kalah bermutu dengan buah impor ambil contoh saja jeruk mandarin bisa kita tandingi dengan jeruk medan atau jeruk pontianak, pisang lokal juga tidak kalah bermutu dari pisang new zealand, strawberypun sudah bisa dihasilkan di dalam negeri, yang pada intinya kualitas buah buahan lokal siap bersaing dengan buah buahan impor.kelebihan lainnya adalah jarak tempuh dari buah impor dan buah lokal, jika buah impor mengalami jarak tempuh yang panjang dan lama secara tidak langsung buah buahan tersebut memerlukan treatment khusus untuk mencegah kebusukan di perjalanan atau dengan kata lain memerlukan pengawet sedangkan buah lokal begitu dipanen bisa langsung dipasarkan kedaerah yang lain tanpa memerlukan prosedur yang berbelit belit sehingga waktunya lebih cepat sehingga pengawet kurang dibutuhkan bagi buah lokal

Menilik dari faktor kualitas dan spesial treatment dari buah impor, kita seyogianya memilih buah lokal untuk kita konsumsi sehari hari, selain bebas pengawet kita juga bisa membantu perekonomian bangsa dan rakyat Indonesia untuk siap bertarung di pasar bebas Internasional. Kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi. Hidup buah lokal hidup petani Indonesia

Super Indo yang saya amati, selalu menjual buah segar setiap harinya, ini yang membuat super indo berbeda dari super market lainnya. Selain itu, buahnya selalu pilihan, bukan yang rasanya bikin kecut pembelinya.

Begitu aku masuk Super Indo mataku dihadiahi sebuah pemandangan yang membuat lidahku seperti merasakan sesuatu. Ada manis segar bercampur asam, dipadu dengan rasa dingin yang pastinya nyes di lidah.Kesemuanya memaksaku untuk menghampiri dan memilihnya. Kalau menuruti perasaan rasanya ingin semua kupilih,Tapi tak mungkinlah kebutuhanku bukan itu saja.Aku harus pandai pandai mengatur keuanganku.Namun jujur saja buah buah di Departement Store itu seolah olah melihat kearahku sambil berucap ” Pilih aku Bu,pilih aku bu”. “Maafkan ya buah yang cantikdan segar,mau tidak mau aku harus memilih,satu diantara kalian, berdoa saja lain waktu aku kan kesini lagi,tentunya dengan pilihan yang lain oke ” gumanku dalam hati sambil kumasukan salah satu jenis buah diantara mereka kedalam plastik yang tersedia.

Sambil memasukkan satu persatu,pikiranku terus saja kebuah buahan yang ada dihadapanku. Komoditas ini yang ternyata bukan hanya dari negaraku yang agraris ini,tetap juga berasal dari negara negara yang berbeda iklim. Globalisasi merambah sudah keperdagangan tidak terkecuali buah buahan. Apa yang ada di negara belahan dunia sana dengan mudahnya kita dapatkan.Semoga saja sebagai konsumen kita mendapat perlindungan agar tidak terjadi Apel Apel yang bermasalah seperti tempo hari yang beritanya menghiasi berbagai Media Masa.Semoga Super Indo salah satu Departement Store yang memperhatikan hak hak konsumen untukmendapatkan buah-buahan berkualitas,aman untuk dikonsumsi.

Buah adalah kebutuhan sehari-hari dalam menu makan kita. Buah mudah didapat, salah satunya jeruk. Ada lahan kosong sedikit di halaman rumah, bisa ditanami jeruk. Dengan demikian, kita bisa dapat asupan vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan. Apalagi jeruk berbuah tidak mengenal musim alias berbuah sepanjang musim.

Jika pun harus membeli, jeruk mudah didapat, mulai dari pinggir jalan sampai supermarket seperti superindo. Namun sayang, baik di pinggir jalan maupun di supermarket, buah yang laku adalah buah impor. Padahal, buah lokal jauh lebih baik: lebih segar, lebih murah, dan mendukung petani lokal menggalakkan konsumsi buah lokal.

Kapan lagi kita menunjukkan cinta produk dalam negeri kalau tidak sekarang. Mulailah dari diri sendiri: konsumsi buah lokal. Mulailah sekarang, jangan tunggu resesi baru beli buah impor kerena uang sdh menipis. Ayo, belilah jeruk produksi lokal.

Buah segar di superindo emang jempolan.buahnya selalu segar dan pelayanannya sangat ramah.terkesan beli buah di superindo nggak ada ruginya selalu menjaga kesegaran buahnya.
Aku beli buah untuk selalu menjaga kesehatan.makan buah untuk menjaga stamina.makan buah agar kita selalu sehat.
Bagi anda semua yang ingin beli buah ke Superindo saja…buahnya selalu segar.Aku selalu beli buah di Superindo Jalan Godean Yogya.Superindo emang Jempolan.

belum disebut bangsa indonesia kalau belum memakan buah hasil produk bangsa sendiri. super indo selalu tahu kebutuhan kita. pelayanan terhadap kecintaan lokal harus diapresiasi hayooo kapan lagi maka buah segar produk bangsa sendiri pasti maaaknyus

Siapa yang tidak kenal buah ini? Warnanya beda tipis walaupun jenisnya beda, asal daerahnya beda, bahkan asal negaranya pun beda, masih satu rumpun dari warna kuning campur hijau, atau dominan kuning, dominan hijau sampai orange menyala, dan rasanya pun berbeda – beda, dari kecut, kecut sedang hingga setengah manis sampai manis sekali, bagaikan kumpulan rasa dalam satu permen nano – nano.

Super maket superindo menjadi sejarah yang mempertemukan mereka dalam keranjang hijau yang berbaris rapi dan dalam sejarahnya masing – masing warna orange menyala yang banyak dibawa pulang pembeli menempati kulkas yang dingin di tempat yang berbeda,

Jenis yang berwarna kuning campur hijau berasal dari negeri sebrang, orang memanggilnya “Jeruk Medan” pun mengukir sejarahnya sendiri, masih terpajang dengan rapi dan kurang diminati, hingga suatu saat, sejarah mencatat setelah pembeli mendapatkan “insight” atau pencerahan bahwa kandungan yang terbungkus warna kuning hijaulah yang lebih aman dan sehat. Karena bebas dari zat pengawet kulitnya, atuapun tidak disuntik, ataupun pas dibuka kulitnya air jeruknya kering karena telah di sedot bulir – bulirnya.dan saya pun sutu saat menjadi saksi sejarah bahwa dirimu lebih diminati bukan saja kerena rasamu yang manis, dan berasal dari negeri senduri, tetapi juga lebih sehat dan aman.

Maksud hati ingin hidup lebih sehat dengan cara merubah gaya hidup, olah raga dan mengkonsumsi buah-buahan, apa yang terjadi justru sebaliknya. Waspada dan hati-hatilah mulai sekarang jika Anda hendak membeli buah. Sekarang istilah KW tidak hanya ada pada produk elektronik saja. Buah juga sudah ada yang KW loh. Pemainnya bukan hanya dari buah luar negeri juga ada yang datang dari pasar lokal. Cara yang digunakan pun bermacam-macam. Ada yang menyemprotkan cairan lilin agar awet dan tahan lama ada juga yang menyuntik buah agar warna lebih jreng. Dan berbagai cara-cara curang lainnya.

Bagi Anda seorang ibu rumah tangga, yang berperan penting dalam mengelola makanan apa saja dan buah-buahan apa saja yang harus dikonsumsi seluruh anggota keluarga, memang hidup di zaman sekarang ini dituntut ekstra smart.

Bagi yang sering membaca atau berbagi bagaimana memilih buah-buahan mana yang KW dan mana yang fresh bukan hal sulit. Bagaimana dengan mereka yang belum bisa membedakannya? Lebih baik langsung saja datang ke Super Indo. Buah-buahan di sini segar-segar dan terjamin kesehatannya karena pemasok terlebih dahulu harus diperiksa apakah layak dijual atau tidak. Kemudian Super Indo adalah produk dalam negeri katanya cinta produk dalam negeri. Keuntungan lainnya, benar apa kata Om Jay kita tidak perlu lagi menawar, cukup dibayar dengan uang pas. Namun bagaimana pun juga pilihan ada di tangan Anda.

Ngomong-ngomong soal buah, saya punya suami yang orang tuanya dulu jualan aneka buah di pasar. Jadi suami saya sebagai anaknya juga jadi paham tentang buah-buahan. Dia pintar sekali memilih buah yang matangnya pas, buah yang manis, tau buah yang masih segar dan tidak, pokoknya dia jago banget soal buah-buahan.

Sedang saya sama sekali tidak pintar memilih buah-buahan. Awal menikah suami masih sering nemenin belanja buah di pasar, karena rumah kami tak pernah kosong dari buah. Tapi lama kelamaan pekerjaan suami semakin banyak jadi terpaksa saya belanja buah sendiri. Tapi apa hasilnya buah yang aku beli selalu mendapat kritik dari suami. Yang kurang matang, kecut, masam, ada yang busuk dan lain-lain.

Menerima keluhan soal buah setiap hari dari suami membuat saya berpikir keras bagaimana caranya supaya bisa milih buah yang memuaskan suami. Mulai dari browsing di internet sampai tanya-tanya orang tetap hasilnya tak memuaskan.

Akhirnya, ketika saya belanja di superindo ada buah-buah yang tampaknya segar. Saya pun mencoba beli beberapa buah. Ketika di rumah langsung saya sajikan pada suami. Tak disangka reaksi suami saya menakjubkan. Dia tiba-tiba memberikan kecupan.

“Sayaaaang, sekarang sudah pinter deh milih buah…hemmm buahnya istriku seger bangetttt”

Aih suami saya tidak tau kalau saya asal ambil di superindo gak pake milih. Meski harganya sedikit lebih mahal tapi kan buahnya lebih seger, lebih jelas kualitasnya. Hahaha biarin aja, uang asal gesek ATM suami ini. Yang penting kebutuhan buah di rumah terpenuhi, suami makin cintaaaaaaaaah.

Huh! Superindo memang pilihan istri cerdas.

Buah buahan di Superindo akan membuat kita tertarik untuk membelinya. Mengapa kita tertarik? Ada berbagai alasan yang membuat banyak pengunjung tertarik untuk merogoh koceknya diantaranya adalah buah-buahannya sendiri yang terlihat segar, penataan yang menarik mata dan tentu harganya yang bersaing.

Buah-buahan yang tersedia segar-segar. Kulitnya mulus-mulus, mengkilat tanpa noda dan tanpa keriput.Warnanya kontras ,tidak memudar seperti jeruk-jeruk itu baik yang lokal maupun impor.Buah-buahan lain juga seperti mengatakan aku manis yang bisa terllihat dari buah durian yang duri-durinya berjarak jauh dan besar begitu juga melon yang bergurat lebar.

Penataan buah-buahan di etalase buah sangat indah. Penyusunan yang begitu tertata rapi, penempatan jenis-jenis buah sesuai dengan jenisnya yang memudahkan untuk mencarinya ataupun penataan keseluruhan yang mengingatkan akan seni ruang .

Bagaimana tentang harga? pelanggan yang militan sudah terbiasa membeli di sini karena berbagai alasan yang diantaranya karena seperti diatas dan satu alasan juga adalah tentu karena harga.Harganya sangat bersaing dengan kualitas dan kuantitas buah-buahan super seperti itu. Calon pembeli barupun mempunyai alasan yang sama membeli diantaranya karena harga tidak membohongi kualitas dan kuantitasnya. Harga juga akan lebih murah disaat waktu -waktu tertentu, misalkan : waktu akhir pekan, waktu perayaan hari-hari besar tertentu dan juga di jam tertentu ada bom potongan. Kita pasti tertarik karena harga yang begitu lantang mengatakan hanya disini harga yang murah tapi buah-buahan berkualitas dan kuantitas lebih.

Buah banyak mengandung vitamin. Baik bagi tubuh. Jadi menu pendamping nasi, lauk dan sayur. Walau anggaran membeli buah nyaris sama dengan anggaran membeli lauk dan sayur, supaya keluarga sehat bela-belain deh beli buah. Lebih baik mencegah sebelum mengobatikan?

Apalagi pedagangnya pandai menata, sehingga buah terlihat menarik. Mengundang hati orang yang melihat untuk membeli. Harga tidak masalah bila hati telah suka. Pilih-pilih buah itu keasikan tersendiri. Apalagi di swalayan bisa memilih sesuka hati tanpa di plototin pedagangnya. Hehe

Mencari buah segar dan bagus kwalitasnya, perlu kelihaian. Nasihat ibuku dulu ketika kecil ikut ke pasar, pilih buah yang kulitnya terlihat bagus, mengkilat, tidak gembur. Ternyata pergi ke pasar bersama ibuku dulu bermanfaat sekarang. Ilmunya berguna untuk menyajikan buah segar bagi keluargaku tercinta. Ternyata memilih buah memiliki keasikkan tersendiri. Ayo kita pilih buahnya sekarang!.

Jeruk salah satu buah yang paling populer di dunia bergizi diantara buah-buahan lainnya. mengandung lebih dari 60 senyawa flavonoid dari 170 fitonutrien. memiliki beragam sifat yang berhubungan dengan penyembuhan.
mengonsumsi buah jeruk adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat kesehatan Buah jeruk juga dapat membantu tubuh untuk menyerap nutrisi. Selain itu, buah jeruk menawarkan serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan sistem pencernaan.

Buah jeruk dapat dimanfaatkan untuk kesehaatan antara lain mencegah kanker, menjaga kesehatan pernafasan, mencegtah keerusakan sel-sel dari radikal bebas, meningkatkan imunitas, menjaga sistem pencernaan, dan gula darah. Yuk kita makan jeruk!

 

SEKOLAH DESA MENTAL JUARA

Originally posted on Catatan Miss Winwin:

Beberapa bulan terakhir SMPN 1 Margomulyo yang tak lain adalah almamater saya dan juga SMKN Margomulyo tempat saya mengajar banyak menjadi latar cerita-cerita saya. Sejatinya dua sekolah ini adalah dua lembaga yang masih berada di satu tempat, dan tentu saja: di kampung pelosok nusantara!

Seberapa kampung-kah Margomulyo?

View original 492 more words

Bimbingan TI versus Bimbingan Konseling

Originally posted on Adi Wirawan:

Tadi ngobrol sama adik yang guru BK mengenai mapel TIK di SMP. Dia bingung waktu dibilang TIK itu di K13 jadi seperti BK, dia tanya emang ngebimbing apa?. Saya jelaskan kita seperti guru BK yang membimbing siswa kasus per kasus sesuai kelebihan dan kekurangannya.

Dia bingung, mungkin dalam hatinya mikir “Weleh… gw punya saingan nih….”. Pas saya terangan bahwa obyek bimbingan itu bukan hanya siswa tapi guru dan TU dia seperti tersentak kaget. Akhirnya saya uraikan secara rinci seputar juknis dan panduan seorang guru pembimbing TI di sekolah.

View original 263 more words

Taman Yang Paling Indah

Originally posted on :

Taman yang paling indah, hanya taman kami
Taman yang paling indah, hanya taman kami

Sebuah lagu masa kecil yang sering dinyanyikan oleh kebanyakan anak usia taman kanak-kanak. Lagu sederhana yang dengan lirik juga teramat sederhana namun mempunyai makna mendalam.

Sebuah taman yang indah tentu sangat enak untuk dipandang. Sangat manusiawi jika seseorang bahkan semua orang menyukai keindahan. Taman dengan bunga yang bermekaran dan luas,mengundang berbagai jenis kupu-kupu untuk menghisap saripati bunga yang bermekaran. Ada prinsip, simbiosis mutualisme yang tersirat.Tempat bermain yang menyenangkan tentunya bagi anak-anak,bahkan orang dewasa dapat bersantai menikmati pemandangan seperti itu. Jadi, sangatlah wajar jika banyak tempat-tempat wisata selalu ada tamannya sebagai salah satu daya tarik wisatawan.

View original 702 more words