Daily Archives: Mei 31, 2024

Alhamdulilah Gopay Kompasiana Rp. 1.157.763 Sudah Omjay Terima

Alhamdulillah gopay kompasiana sebesar Rp. 1.157.763, – telah masuk ke nomor gopay Omjay. Omjay berterima kasih kepada para pengelola kompasiana yang baik hatinya. Akhirnya, gopay yang ditunggu-tunggu turun juga.

Omjay mendapatkan informasinya dari admin kompasiana melalui link di bawah ini:

https://www.kompasiana.com/kompasiana/6641a1c814709334874eb982/ingin-tahu-penerima-k-rewards-periode-april-2024-cek-di-sini-ya

Rasanya Omjay tak percaya masuk peringkat pertama penghargaan K-Rewards di kompasiana. Sebab tulisan Omjay tergolong biasa-biasa saja. Tulisan Omjay masih harus terus diperbaiki, dan direvisi agar semakin enak dibaca.

Lanjut ke daftar penerima K-Rewards periode April 2024. Ada nama kamu ngga?

  1. Wijaya Kusumah | Rp1,157,763
  2. Eko Adri Wahyudiono | Rp810,478
  3. Riduannor | Rp494,528
  4. Itha Abimanyu | Rp406,823
  5. Agustian Deny A | Rp292,933
  6. Isur Suryati | Rp245,978
  7. Syahiduz Zaman | Rp236,043
  8. Suprihadi SPd | Rp229,708
  9. Evridus Mangung | Rp213,798
  10. Abi Wihan | Rp202,593
  11. Siska Fajarrany | Rp191,673
  12. Novia Respati | Rp177,903
  13. Jandris Slamat Tambatua | Rp176,718
  14. AKIHensa | Rp167,878
  15. Budi Susilo | Rp164,313
  16. Yayuk Sulistiyowati | Rp160,303
  17. Gregorius Nafanu | Rp153,468
  18. Greg Satria | Rp147,013
  19. Yulius Roma Patandean | Rp141,858
  20. Handra Deddy Hasan | Rp141,488
  21. Suciati Lia | Rp140,813
  22. Salmun Ndun| Rp137,518
  23. Jimmy S Harianto | Rp136,893
  24. Billy Steven Kaitjily | Rp135,053
  25. Merza Gamal| Rp134,433
  26. Isti Yogiswandani | Rp132,493
  27. …dan seterusnya, silakan cek di profil akun masing-masing (ter-update dalam 1×24 jam setelah pengumuman ini tayang).

Selamat untuk para peraih K-Rewards periode kali ini. Semoga konten-konten yang dibuat dapat bermanfaat bagi pembacanya. 

Begitulah informasi yang Omjay dapatkan dari pengelola kompasiana. Senang dan gembira mendapatkan gopay kompasiana. Setelah sabar menunggu, hari ini setelah sholat ashar, Omjay mendapatkan notifikasi dari gopay. Alhamdulillah uang gopay satu juta lebih sudah masuk ke nomor gopay Omjay. Terima kasih admin kompasiana.

Uang gopay dari hasil menulis ini sudah ditunggu untuk ongkos cetak buku menulislah setiap hari. Sudah ada 10 orang yang pesan bukunya. Omjay akan mengirimkannya lewat jasa JNE ke alamat pemesan.

Buku menulislah setiap hari adalah buku pertama Omjay selama menulis di https://kompasiana.com/wijayalabs, dan alhamdulillah banyak yang pesan bukunya. Bagi yang tertarik bisa japri Omjay, dan lebih mengenal mantra ajaib Omjay.

Input sumber gambar dokpri
Uang Gopay yang omjay dapatkan dari menulis setiap hari ini bukanlah Omjay dapatkan dengan mudah. Omjay sempat dimusuhi oleh mereka yang tidak suka tulisan Omjay. Bahkan ada yang mengatakan Omjay mengirimkan spam ke berbagai wa group. 

Oleh karena itu, Omjay mengirimkan link tulisan hanya ke wa group yang berpikir positif saja. Sebab menulis bagi Omjay itu sedekah ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Bila anda merasa tidak suka dengan tulisan Omjay, sebaiknya di skip atau lewati saja. Sebab tak ada paksaan untuk membaca tulisan Omjay. Kalau dibaca alhamdulillah, tidak dibaca ya tidak apa-apa.

Menulis itu seperti menyediakan hidangan makanan dan minuman di atas meja. Ada yang langsung makan dan minum hidangannya, namun ada juga yang tidak mau memakan dan meminumnya. Jadi, biarkan pembaca untuk memilih sendiri, penulis tidak boleh memaksa. Omjay sebagai penulis sangat memakluminya.

Teruslah menulis dari apa yang engkau sukai dan kuasai. Nah, biarkan orang lain menikmati tulisanmu. Ketika tulisanmu terasa manfaatnya, maka mereka akan berbondong-bondong membaca tulisanmu itu, dan jangan kaget bila sebuah artikel yang anda baca memiliki ribuan pembaca. Seperti tulisan Omjay tentang bubarkan saja program guru penggerak.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/63be612b3f640d334b2291d2/bubarkan-saja-program-guru-penggerak

Berkat tulisan itu, Omjay dapat membeli tiket pesawat terbang ke Samarinda, Kalimantan Timur. Omjay bisa mengikuti konferensi kerja nasional PGRI, dan menikmati keindahan Ibukota Negara (IKN) yang sedang dibangun oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Ternyata mantra ajaib menulislah setiap hari telah mengantarkan omjay menjadi guru blogger Indonesia. Guru yang senang dan suka menulis di berbagai blog dan salah satunya blog keroyokan kompasiana. Ruang kelas itu bernama BLOG.

Buat anda para guru atau yang bukan guru, silahkan belajar menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi. Jangan kaget bila ada rezeki yang tiba-tiba datang kepadamu. Tulisan engkau selalu ditunggu, oleh mereka yang haus akan ilmu dan pengalaman hidupmu.

Demikianlah kisah Omjay kali ini tentang Alhamdulilah Gopay Kompasiana Sebesar Rp. 1.157.763,- Telah Masuk Ke Nomor Gopay Omjay. Semua itu harus disyukuri sebab menulis di kompasiana bukan hanya sekedar ngeblog, tapi hobi yang dibayar.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Alhamdulilah Gopay Kompasiana Sebesar Rp. 1.157.763 Telah Masuk ke Nomor Gopay Omjay”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/665703feed641557492ddd22/alhamdulilah-gopay-kompasiana-sebesar-rp-1-157-763-telah-masuk-ke-nomor-gopay-omjay

Kreator: Wijaya Kusumah

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Motivasi Dari Omjay Untuk Berprestasi

Motivasi dari Omjay untuk berprestasi. Semua itu berasal dari Kata-kata sukses, dan keajaiban ngeblog. Inilah yang menjadi topik kisah Omjay kali ini. Pagi ini pukul 06.00 wib Omjay sudah berada di sekolah. Omjay mulai membaca dan menulis di Kompasiana. Banyak informasi Omjay dapatkan.

Isi tulisan ini hanya sekedar memberikan informasi dan memotivasi diri setiap hari. Omjay harus lebih baik dari hari kemarin. Tidak mudah marah dan selalu ramah kepada orang lain.

Omjay harus mampu menjadi manusia yang berkarakter, kreatif, dan berprestasi. Omjay juga tidak boleh meremehkan orang lain. Di atas langit selalu ada langit. 

Kita tidak boleh menjadi manusia yang sombong dan angkuh. Kita harus rendah hati seperti apa yang sudah dicontohkan oleh opa Tjipta dan oma roselina di Kompasiana. Tulisannya selalu menginspirasi kami yang muda. Mereka adalah sosok manusia teladan.


Apa yang harus kita perbaiki setiap hari? 

Kita harus mulai melakukan apa yang disebut personal best. Menjadi orang terbaik dari manusia lainnya. Oleh karena itu kita harus sabar dan mampu menahan amarah ketika ada orang yang tak suka tulisan kita. 

Kemarin ada admin yang menghapus tulisan Omjay di Kompasiana. Katanya tidak sesuai dengan literasi digital. Omjay menjadi bingung dibuatnya. Sebab setahu Omjay, menulis di blog adalah salah satu praktik baik dari literasi digital.

No put down and truthfullness selalu Omjay ingat sebagai kata-kata motivasi agar menjadi manusia yang lebih dipercaya dan memegang amanah dengan baik. Tidak diletakkan atau menempatkan segala sesuatu pada tempatnya dan melatih kejujuran. Orang pintar sudah banyak, tetapi orang yang jujur sedikit. Jadilah orang yang selalu berbuat jujur sebab jujur itu indah. 


Siapa yang jujur  dan dapat dipercaya akan berhasil. Jadilah orang yang aktif mendengar dan punya kepedulian kepada orang lain sehingga anda menjadi orang yang bisa dipercaya. Itulah kata-kata motivasi yang ada dalam anak tangga di SMP Labschool Jakarta.


Kapan diterapkan iman, ilmu, dan amal? Setiap hari anda harus menerapkan ilmu yang didapat dan mengamalkan apa yang sudah dipelajari. Anda harus punya iman yang kuat supaya tidak mudah disesatkan oleh orang lain menuju manusia yang takwa. Selalu melakukan kebaikan demi kebaikan.

Dimana saja anda berada, jadilah orang baik. Jadilah murid yang patuh kepada gurunya. Fokus mengerjakan soal-soal ujian dan jujur kepada diri sendiri.

Kemarin Omjay melihat semua murid Omjay tidak ada yang menyontek dalam mengerjakan soal-soal tes. Mereka terlihat sangat fokus untuk menjawab soal-soal ujian.

Bila kita belajar dengan baik, pastilah kita akan bisa menjawab soal dengan baik. Kuncinya banyak membaca buku dan mendengarkan guru bicara ketika menjelaskan materi pelajaran.


Mengapa kita harus banyak membaca dan mendengarkan orang lain bicara? Supaya kita mampu menjadi pendengar yang baik dan mampu mendapatkan informasi dari apa yang dibaca.

Bapak Erwin Marwiansyah, wakil kepala sekolah SMP Labschool Jakarta bidang sarana prasarana, memberikan sambutan kepada semua siswa SMP labschool Jakarta. Beliau berpesan kepada semua siswa untuk berbuat jujur dan tidak menyontek saat ujian berlangsung. Kejujuran kunci keberhasilan dan kesuksesan.


Bagaimana agar kita menjadi orang yang sukses? Ingatlah selalu pesan orang tua dan gurumu. Jadilah orang baik dan terus belajar sepanjang hayat. Mereka yang sukses pasti menghadapi tantangan dan rintangan. Tidak ada yang langsung berhasil. Mereka pasti pernah menemui kegagalan. Berkali-kali kita gagal lekas bangkit dan cari akal. Berkali-kali kita jatuh lekas berdiri jangan mengeluh.


Penutup dan kesimpulan

Kata-kata sukses telah mengantarkan siswa SMP Labschool Jakarta menuju gerbang kesuksesan. Kami para guru di SMP Labschool Jakarta siap mendidik pemimpin masa depan. Setiap hari kami saling berkoordinasi dan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa atau LDKS.


Demikianlah kisah omjay kali ini tentang kata-kata sukses yang Omjay temukan setiap hari di tangga sekolah dari lantai pertama sampai lantai ketiga. Omjay menuliskannya dalam blog Kompasiana. Semoga pembaca merasakan keajaiban ngeblog sebab Kompasiana bukan sekedar ngeblog.


Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Kata-Kata Sukses, dan Keajaiban Ngeblog”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/665749a9ed641524f8479c84/kata-kata-sukses

Kreator: Wijaya Kusumah

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Dampak Sosial Informatika

Pagi ini Omjay membuka video yang dikirimkan oleh siswa. Video ini adalah hasil kerja kelompok siswa dengan topik dampak sosial informatika. Isi videonya bagus-bagus sekali, Omjay menyalin satu untuk video di kompasiana.

Omjay meminta mereka untuk membuat kelompok, dan membuat video dampak sosial informatika untuk siswa kelas 7 di SMP Labschool Jakarta. Siswa diharapkan mampu memahami dampak positif dan negatif teknologi informasi, keamanan data pribadi, dan berkolaborasi di dunia maya.

Video yang dibuat oleh siswa ternyata bagus-bagus sekali, dan Omjay suka dengan video yang dibuat oleh siswa. Ternyata videonya tidak kalah dengan video buatan guru informatika. Omjay menjadi kagum dibuatnya.

Jadi, mulailah mengajak siswa untuk membuat sendiri video dari materi yang telah diajarkan. Ternyata hasilnya tidak kalah keren dengan video yang dibuat oleh guru informatika. Coba saja anda bandingkan kedua video yang Omjay kirimkan di atas.

Saat ini, masyarakat dapat melihat revolusi TIK yang sangat maju. Segala aspek kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dengan teknologi baru era digital ini yang memberikan manfaat besar.

TIK telah memberikan cara baru dalam berkehidupan untuk menggantikan aktivitas di rumah, pekerjaan, pendidikan, perdagangan, kesehatan, perbankan, dan bersosialisasi.

Masyarakat saat ini telah menjadikan TIK sebagai kebutuhan penting dalam bentuk berbagai perangkat seperti Komputer, laptop, smartphone, tablet, internet, dan lainnya yang sering disebut gawai (gadget).

Saat ini, kita dapat mengerjakan aktivitas keseharian kita dengan mudah. Kita dapat berbelanja seperti berbelanja di mall/pasar dengan online-shopping pada virtual mall seperti: Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lainnya.

Pembayaran dapat dilakukan secara elektronik dengan electronicpayment (e-payment) seperti: electronic-banking (e-banking) atau mobile-banking (m-banking), atau electronic-wallet (e-wallet).

Saat ini, kita juga dapat dengan mudah membaca koran secara online, bertemu dengan saudara secara virtual dengan video conference, berkirim surat melalui surel, dan masih banyak yang lain.

Saat pandemi Covid-19 tahun 2020, proses pembelajaran di kelas digantikan dengan pembelajaran daring menggunakan media e-learning di banyak sekolah. E-Learning adalah pembelajaran yang dilaksanakan secara elektronik baik dalam hal interaksi antara siswa dan guru, materi, dan aktivitasnya.

TIK telah berdampak pada kehidupan manusia, baik berupa dampak positif seperti meningkatnya produktivitas, efektivitas, dan efisiensi. Namun, di sisi lain, TIK juga memiliki dampak negatif, seperti berkurangnya interaksi tatap muka langsung (face-to-face), dan banyak beredarnya berita bohong di internet.

TIK memungkinkan manusia untuk berkomunikasi dan bekerja bersama dalam menyelesaikan berbagai persoalan dengan cara yang efektif dan efisien.

Kolaborasi untuk melaksanakan pekerjaan menjadi lebih mudah dilakukan dengan TIK. Sebagai contoh, pekerjaan membuat rancangan bangunan/software dapat dilakukan oleh beberapa arsitek/programmer bersama-sama, para siswa dapat membuat file poster sebagai tugas mata pelajaran secara bersama dalam kelompok.

Contoh tersebut merupakan bentuk aktivitas gotong-royong. Di dunia, pendidikan dikenal istilah pembelajaran kolaboratif. Dalam pembelajaran ini, dibutuhkan kolaborasi agar tumbuh kesadaran interaksi sosial dan mewujudkan pembelajaran bermakna.

Kolaborasi maya yang sering disebut juga kolaborasi virtual/daring adalah melakukan kerja bersama dengan orang yang berbeda tempat dan waktu untuk menyelesaikan tugas menggunakan perkakas tertentu. Pada masa pandemi, di mana aktivitas harus banyak dilakukan dari rumah, kolaborasi daring menjadi pilihan yang tepat, karena pekerjaan dan belajar dapat berlangsung dengan efektif.

Dampak sosial informatika telah kita ketahui melalui buku informatika jenjang SMP yang telah dibagikan secara online di website kemdikbudristek. Silahkan diunduh gratis!

Demikianlah kisah Omjay kali ini tentang dampak sosial informatika yang telah dibuat siswa dalam bentuk video. Semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana tercinta.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com