Motivasi Dari Omjay Untuk Berprestasi

Motivasi dari Omjay untuk berprestasi. Semua itu berasal dari Kata-kata sukses, dan keajaiban ngeblog. Inilah yang menjadi topik kisah Omjay kali ini. Pagi ini pukul 06.00 wib Omjay sudah berada di sekolah. Omjay mulai membaca dan menulis di Kompasiana. Banyak informasi Omjay dapatkan.

Isi tulisan ini hanya sekedar memberikan informasi dan memotivasi diri setiap hari. Omjay harus lebih baik dari hari kemarin. Tidak mudah marah dan selalu ramah kepada orang lain.

Omjay harus mampu menjadi manusia yang berkarakter, kreatif, dan berprestasi. Omjay juga tidak boleh meremehkan orang lain. Di atas langit selalu ada langit. 

Kita tidak boleh menjadi manusia yang sombong dan angkuh. Kita harus rendah hati seperti apa yang sudah dicontohkan oleh opa Tjipta dan oma roselina di Kompasiana. Tulisannya selalu menginspirasi kami yang muda. Mereka adalah sosok manusia teladan.


Apa yang harus kita perbaiki setiap hari? 

Kita harus mulai melakukan apa yang disebut personal best. Menjadi orang terbaik dari manusia lainnya. Oleh karena itu kita harus sabar dan mampu menahan amarah ketika ada orang yang tak suka tulisan kita. 

Kemarin ada admin yang menghapus tulisan Omjay di Kompasiana. Katanya tidak sesuai dengan literasi digital. Omjay menjadi bingung dibuatnya. Sebab setahu Omjay, menulis di blog adalah salah satu praktik baik dari literasi digital.

No put down and truthfullness selalu Omjay ingat sebagai kata-kata motivasi agar menjadi manusia yang lebih dipercaya dan memegang amanah dengan baik. Tidak diletakkan atau menempatkan segala sesuatu pada tempatnya dan melatih kejujuran. Orang pintar sudah banyak, tetapi orang yang jujur sedikit. Jadilah orang yang selalu berbuat jujur sebab jujur itu indah. 


Siapa yang jujur  dan dapat dipercaya akan berhasil. Jadilah orang yang aktif mendengar dan punya kepedulian kepada orang lain sehingga anda menjadi orang yang bisa dipercaya. Itulah kata-kata motivasi yang ada dalam anak tangga di SMP Labschool Jakarta.


Kapan diterapkan iman, ilmu, dan amal? Setiap hari anda harus menerapkan ilmu yang didapat dan mengamalkan apa yang sudah dipelajari. Anda harus punya iman yang kuat supaya tidak mudah disesatkan oleh orang lain menuju manusia yang takwa. Selalu melakukan kebaikan demi kebaikan.

Dimana saja anda berada, jadilah orang baik. Jadilah murid yang patuh kepada gurunya. Fokus mengerjakan soal-soal ujian dan jujur kepada diri sendiri.

Kemarin Omjay melihat semua murid Omjay tidak ada yang menyontek dalam mengerjakan soal-soal tes. Mereka terlihat sangat fokus untuk menjawab soal-soal ujian.

Bila kita belajar dengan baik, pastilah kita akan bisa menjawab soal dengan baik. Kuncinya banyak membaca buku dan mendengarkan guru bicara ketika menjelaskan materi pelajaran.


Mengapa kita harus banyak membaca dan mendengarkan orang lain bicara? Supaya kita mampu menjadi pendengar yang baik dan mampu mendapatkan informasi dari apa yang dibaca.

Bapak Erwin Marwiansyah, wakil kepala sekolah SMP Labschool Jakarta bidang sarana prasarana, memberikan sambutan kepada semua siswa SMP labschool Jakarta. Beliau berpesan kepada semua siswa untuk berbuat jujur dan tidak menyontek saat ujian berlangsung. Kejujuran kunci keberhasilan dan kesuksesan.


Bagaimana agar kita menjadi orang yang sukses? Ingatlah selalu pesan orang tua dan gurumu. Jadilah orang baik dan terus belajar sepanjang hayat. Mereka yang sukses pasti menghadapi tantangan dan rintangan. Tidak ada yang langsung berhasil. Mereka pasti pernah menemui kegagalan. Berkali-kali kita gagal lekas bangkit dan cari akal. Berkali-kali kita jatuh lekas berdiri jangan mengeluh.


Penutup dan kesimpulan

Kata-kata sukses telah mengantarkan siswa SMP Labschool Jakarta menuju gerbang kesuksesan. Kami para guru di SMP Labschool Jakarta siap mendidik pemimpin masa depan. Setiap hari kami saling berkoordinasi dan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan siswa atau LDKS.


Demikianlah kisah omjay kali ini tentang kata-kata sukses yang Omjay temukan setiap hari di tangga sekolah dari lantai pertama sampai lantai ketiga. Omjay menuliskannya dalam blog Kompasiana. Semoga pembaca merasakan keajaiban ngeblog sebab Kompasiana bukan sekedar ngeblog.


Salam blogger persahabatan

Omjay

Guru blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Kata-Kata Sukses, dan Keajaiban Ngeblog”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/665749a9ed641524f8479c84/kata-kata-sukses

Kreator: Wijaya Kusumah

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan komentar