PERANAN PGRI DALAM MEMPERJUANGKAN NASIB GURU

mantap

Kaje Geer

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Bekasi Timur yang diketuai oleh H. Supyanto, M.Pd telah memilih dan melantik pengurus Ranting yang tersebar di masing-masing gugus sekolah dasar di wilayah kecamatan Bekasi Timur. Selama ini keberadaan organisasi profesi yang bernama PGRI di Bekasi khususnya hanya dipandang sebelah mata oleh para guru terutama oleh guru-guru SD negeri sebagai anggotanya, karena kesan yang tertangkap oleh anggota hanya potongan gaji untuk iuran setiap bulan. Ditambah lagi khususunya di Bekasi untuk membangun gedung PGRI diambil dari potongan gaji guru SD sementara yang menikmati guru-guru SMP, SMA dengan berdirinya sekolah yang berlebel PGRI.

Kesan buruk ini, dapat ditepis oleh kepengurusan Pak Haji ini dengan dibentuknya pengurus Ranting di SMP dan SMA di Bekasi Timur, dan ini baru terjadi dari kepengurusan sebelumnya.

Untuk melihat lebih jauh perjuangan PGRI, penulis mengambil referensi dari berbagai sumber dalam rangka memberikan informasi kepada rekan-rekan guru SD khususnya di kecamatan Bekasi Timur.

Persatuan Guru…

Lihat pos aslinya 1.693 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s